Zico Nantikan Laga Brasil Kontra Jepang

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Juni 2013 | 19:40 WIB
Zico
Brazil Photo Press/Getty Images
Zico

Legenda sepak bola Brasil sekaligus mantan pelatih tim nasional Jepang, Zico, tak sabar menantikan duel tim Samba melawan pasukan Samurai Biru pada partai pembuka Piala Konfederasi 2013 di Stadion Nacional, Brasilia, Sabtu (15/6).

Kendati secara catatan sejarah Jepang jelas kalah jauh ketimbang Brasil, Zico kini berani menyebut pertandingan kedua tim nanti bakal berlangsung menarik. Zico yang pernah melatih Jepang pada 2002-2006, memuji peningkatan kualitas sepak bola Jepang.

"Dari pertemuan kedua, ini bisa menjadi salah satu laga paling sulit yang pernah terjadi antara kedua belah pihak. Dan, itu karena dua alasan," jelas Zico seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Pertama, orang Jepang semakin kuat sepanjang waktu, dengan semakin banyak pemain mereka di liga-liga seperti Jerman, Italia, Inggris, dan Rusia. Kedua, Brasil masih mencari mereka formasi terbaik dan susunan pemain inti yang tepat," tambahnya.

"Sekarang, Jepang telah memastikan tiket Piala Dunia 2014. Jepang lebih santai menjalani permainan, meskipun saya pikir mereka masih merasa sulit melawan tim asal Amerika Selatan. Akan tetapi, laga nanti seharusnya menjadi pertandingan yang menarik," ucap Zico.

Laporan Kompas.com/Okky Herman Dilaga


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.