Brasil Tampilkan Muka Baru di Piala Konfederasi

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 Mei 2013 | 21:11 WIB
Luiz Felipe Scolari
Buda Mendes/Getty Images
Luiz Felipe Scolari

juara dari semua benua. Penampilan para pemain bintang dari enam benua berbeda tentu juga sangat dinantikan.

Akan tetapi, kejutan justru dibuat Brasil. Sebagai juara bertahan, Tim Samba justru tampil dengan skuad muda. Nama-nama bintang sekelas Ricardo Kaka, Ronaldinho, atau Robinho tak masuk dalam skuad Luiz Felipe Scolari.

Selain itu, dari 23 pemian yang dipilih Scolari, 11 diantaranya adalah pemain lokal. Sedangkan 12 pemain lainnya adalah pemain yang merumput di kompetisi Eropa. Meski demikian, kejutan dari muka-muka baru dalam skuad Brasil tetap layak dinantikan.

Brasil akan mengawali Piala Konfederasi tahun ini dengan menghadapi Jepang pada 15 Juni. Empat hari kemudian, Neymar cs. akan bertarung melawan Meksiko. Italia akan menjadi lawan terakhir Brasil di grup A pada 22 Juni.

Berikut adalah skuad Tim Samba di Piala Konfederasi :

Kiper: Julio Cesar (Queens Park Rangers-GBR), Jefferson (Botafogo), Diego Cavalieri (Fluminense).

Bek: Daniel Alves (Barcelona), Jean (Fluminense), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis (Atlético Madrid), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Dante (Bayern Munich), David Luiz (Chelsea), Réver (Atlético Mineiro).

Gelandang: Paulinho (Corinthians), Oscar (Chelsea), Hernanes (Lazio-), Luiz Gustavo (Bayern Munich), Fernando (Gremio), Jadson (São Paulo), Bernardo (Atlético Mineiro).

Penyerang: Neymar (Santos), Lucas Moura (Paris Saint-Germain), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit), Leandro Damião (Internacional).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.