Italia Siap Bersaing di Piala Konfederasi 2013

By Syamsul Arif - Minggu, 2 Desember 2012 | 19:30 WIB
Cesare Prandelli
Football-italia.net
Cesare Prandelli

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, menyatakan bahwa tim siap untuk menghadapi persaingan yang ketat di Grup A Piala Konfederasi 2013. Prandelli juga mengeluarkan pendapat mengenai pertemuan Gli Azzurri dengan tim ruan rumah, Brasil, dan juara Asia, Jepang.

Pada Piala Konfederasi 2013, Italia tergabung di Grup A bersama Brasil, Meksiko, dan Jepang. Turnamen ini akan dihelat di Brasil, dalam rangka pemanasan untuk Piala Dunia 2014, pada 15 Juni 2013 sampai 30 Juni 2013.

"Itu adalah grup yang sulit. Hal itu semakin sulit apabila melihat jarak yang akan kami tempuh. Namun, kami akan siap untuk tantangan itu," kata Prandelli kepada Football Italia.

Italia akan memainkan pertandingan pertama melawan Meksiko pada 16 Juni 2013 di Rio de Janeiro. Selanjutnya Gli Azzurri akan melawan Jepang pada 19 Juni 2013 di Recife. Mereka akan melawan Brasil pada laga terakhir babak penyisihan grup, 22 Juni 2013, di Salvador.

"Urutan pertandingan adalahhal yang tidak penting. Yang paling penting adalah motivasi kami di turnamen itu. Brasil tidak pernah dapat dianggap sedang berada di bawah standar permainan. Walaupun pelatih yang baru, Felipe Scolari, tidak akan memiliki banyak kesempatan untuk menguji kemampuan skuad. Seperti Brasil, kami juga tengah memulai kembali dengan memprioritaskan pada pemain muda."

"Jepang? Itu akan menjadi laga menarik karena kami akan melawan pasukan Albero Zaccheroni. Dia merupakan sahabat sejati saya dan seorang pelatih yang sangat mampu mempersiapkan tim hebat dengan memanfaatkan sumber daya yang ada."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.