Blatter Tuntut EFA Dipulihkan

By Arnoldi - Senin, 6 Februari 2012 | 16:20 WIB
Sepp Blatter
Getty Images
Sepp Blatter

Masry kontra Al-Ahly di kota Port Said, Mesir, Rabu (1/2). Keputusan itupun kemudian ditanggapi presiden FIFA, Sepp Blatter, dengan permintaan agar pemerintah Mesir menghidupkan kembali EFA sesegera mungkin.

Permintaan itu disampaikan Blatter di sebuah kongres yang diadakan Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) di Paraguay baru-baru ini. Menurut Blatter, apa yang dilakukan pemerintah Mesir merupakan sebuah bentuk intervensi langsung dalam dunia sepak bola dan selama ini itu sangat dilarang FIFA.

"Kita harap Federasi Sepak Bola Mesir kembali dihidupkan dan berjalan secara alami. Kami harap insiden itu tak terulang kembali," kata Blatter, seperti yang dirilis Reuters.

FIFA sendiri biasanya langsung menjatuhkan hukuman pada federasi sepak bola di sebuah negara jika pemerintah setempat melakukan intervensi. Namun, untuk kasus Mesir, Blatter mengaku tak akan buru-buru menjatuhkan sanksi. Ia berujar kalau situasi di Mesir, "Sangat rumit sehingga harus ditangani secara hati-hati."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.