Perdana Menteri Mesir Bubarkan EFA

By Arnoldi - Jumat, 3 Februari 2012 | 10:38 WIB
Kerusuhan sepak bola di Mesir.
Reuters
Kerusuhan sepak bola di Mesir.

Masry kontra Al-Ahly di kota Port Said, Mesir, Rabu (1/2), bergulir kian kencang. Kini pemerintah Mesir melalui perdana menterinya, Kamal el-Ganzouri, membubarkan kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) sebagai respons atas tragedi berdarah tersebut.

Pembubaran kepengurusan EFA itu diumumkan Kamal el-Ganzouri setelah ia menghadiri rapat darurat untuk membahas insiden yang menewaskan 74 orang lebih tersebut, Kamis (2/2) waktu setempat. Selain itu, Kamal el-Ganzouri juga mengumumkan kalau gubernur Port Said beserta kepala kepolisian setempat ikut mengundurkan diri sebagai rasa tanggung jawab mereka atas insiden tersebut.

FIFA sendiri telah meminta laporan mendetail mengenai insiden tersebut sesegera mungkin. Selain mengungkapkan kalau mereka ikut berduka, Organisasi tertinggi di dunia sepak bola itu meminta EFA menjelaskan kenapa insiden yang mencederai lebih dari ratusan orang itu bisa terjadi.

Sebelumnya, EFA juga telah menangguhan semua ajang sepak bola di Mesir untuk mencegah hal serupa terjadi dan memanasnya situasi dalam negeri akibat insiden tersebut. Selain itu, EFA juga menetapkan telah tiga hari berkabung sebagai bentuk penghormatan pada orang-orang yang menjadi korban di tragedi nahas itu.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.