Sampaoli Bangga Bersanding dengan Enrique dan Guardiola

By Verdi Hendrawan - Selasa, 1 Desember 2015 | 20:34 WIB
Jorge Sampaoli, saat memimpin tim nasional Cile menghadapi Belanda dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Brasil, pada  23 Juni 2014.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Jorge Sampaoli, saat memimpin tim nasional Cile menghadapi Belanda dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Brasil, pada 23 Juni 2014.

Pelatih tim nasional Cile, Jorge Sampaoli, terpilih sebagai salah satu dari tiga nomine Pelatih Terbaik Dunia 2015 bersama Josep Guardiola dan Luis Enrique. Pelatih berusia 55 tahun itu pun mengaku bangga.

Sampaoli, Guardiola, dan Enrique akan bertarung memerebutkan gelar sebagai pelatih terbaik dunia yang akan diumumkan pada Januari 2016 dalam acara gala Ballon d'Or 2015.

Ia mendapat kehormatan tersebut setelah berhasil mencatatkan sejarah bagi persepakbolaan Cile dengan menjuarai ajang Copa America untuk pertama kalinya.

Sampaoli tersanjung bisa disejajarkan dengan Guardiola dan Enrique yang telah berhasil memenangkan gelar-gelar bergengsi di Eropa.

Baca Juga: Tiga Finalis Ballon d'Or 2015: Ronaldo, Messi, dan Neymar

"Saya banjir kebahagiaan dan emosi karena bisa berada di level sama dengan Luis dan Pep yang telah memenangkan segalanya," kata Sampaoli kepada Marca.

"Saya juga bangga dengan fakta bahwa saya adalah satu-satunya pelatih tim nasional yang masuk nominasi karena saya hanya memiliki sedikit waktu dengan para pemain," sebutnya.

Baca Juga: Messi dan Neymar Kecewa Suarez Tidak Menjadi Finalis Ballon d'Or

Di antara dua pesaing lainnya tadi, Sampaoli ingin memberikan pujian kepada Josep Guardiola. Sampaoli menilai pelatih berusia 44 tahun itu sebagai yang terbaik berdasarkan prestasi.

"Guardiola sudah masuk ke dalam sejarah dunia sepak bola. Dia mampu mempertahankan gaya bermain dari Barcelona ke Bayern Muenchen yang membuat tim menjadi lebih hebat," ungkap Sampaoli.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X