Menyerang Total, Muenchen Perpanjang Keperkasaan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 November 2015 | 23:33 WIB
Thomas Mueller mencetak satu dari dua gol yang memastikan kemenangan 2-0 Bayern Muenchen atas Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (28/11/2015) malam WIB.
MICHA WILL/GETTY IMAGES
Thomas Mueller mencetak satu dari dua gol yang memastikan kemenangan 2-0 Bayern Muenchen atas Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (28/11/2015) malam WIB.

Bayern Muenchen kembali menunjukkan keperkasaan dengan menampilkan permainan menyerang total saat menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (28/11/2015) malam WIB. Dua gol yang dicetak Kingsley Coman dan Thomas Mueller pun memastikan kemenangan tim besutan Pep Guardiola.

Bermain sebagai tuan rumah Bayern tidak bisa dicegah untuk tampil menyerang. Dominasi permainan di pertandingan itu pun tak terelakkan.

Akan tetapi, hingga 30 menit laga bergulir skor tetap imbang 0-0 meski Muenchen memberikan serangan bertubi-tubi. Baru pada menit ke-34 Mueller bisa memecahkan kebuntuan serangan dengan mencetak gol lewat sundulan yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

FC Hollywood bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Kali ini gol dicetak Kingsley Coman memanfaatkan umpan dari Javi Martinez. Sepanjang babak pertama setidaknya ada 17 peluang yang diciptakan Robert Lewandowski cs.

Pada paruh kedua Hertha Berlin tampil lebih baik dan sesekali bisa memberikan tekanan ke lini pertahanan Muenchen. Alhasil, Muenchen tidak lagi mendapat peluang sebanyak babak pertama.

Meski tercipta beberapa peluang dari kedua kesebelasan, namun tidak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit mengakhiri jalannya pertandingan. Muenchen pun memastikan tambahan tiga poin.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Muenchen semakin perkasa di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan kemasan 40 poin. Sementara itu, Hertha Berlin harus turun satu peringkat ke posisi keempat dengan 23 poin.

Bayern Muenchen 2-0 Hertha Berlin (Thomas Mueller 34', Kingsley Coman 41')

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 5-Medhi Benatia, 8-Javi Martínez, 13-Rafinha, 21-Philipp Lahm, 14-Xabi Alonso, 17-Jérome Boateng (20-Sebastian ROde 66'), 23-Arturo Vidal (28-Holger Badstuber 84'), 9-Robert Lewandowski, 25-Thomas Müller, 29-Kingsley Coman.

Pelatih: Pep Guardiola


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.