Penyerang PSG Mandul, Blanc Angkat Bicara

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 28 November 2015 | 00:37 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, tampil pada laga Liga Champions kontra Barcelona di Stadion Parc des Princes, 30 September 2014.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, tampil pada laga Liga Champions kontra Barcelona di Stadion Parc des Princes, 30 September 2014.

Catatan gol Edinson Cavani bersama Paris Saint-Germain (PSG) memang sedang kurang baik. Namun, sang pelatih Laurent Blanc punya alasan tersendiri untuk membela anak asuhnya tersebut.

Sebagai seorang penyerang, Cavani memang sedang tumpul. Pemain Uruguay berusia 28 tahun itu hanya mencetak satu gol dari tujuh laga terakhirnya bersama PSG di seluruh kompetisi.

Tak pelak, torehan Cavani tersebut mendapatkan sorotan tajam dari sejumlah media di Prancis. Kendati demikian, Blanc masih memercayai sosok Cavani.

Menurut Blanc, tumpulnya Cavani dalam beberapa laga disebabkan oleh posisi bermainnya di PSG. Di bawah asuhan Blanc, Cavani memang dipasang lebih melebar di sisi kiri lini depan PSG.

[video]http://video.kompas.com/e/4627948196001_ackom_pballball[/video]

"Berada di posisi yang melebar akan membuatnya bermain bertahan juga. Namun, saya kira itu wajar," ujar Blanc, seperti dikutip dari Four Four Two, Jumat (28/11/2015).

"Mungkin hal itu akan merugikan individu, tetapi saya pikir tim dan pelatih sangat senang dengan performanya. Cavani adalah bagian dari tim ini," kata pelatih Prancis berusia 50 tahun itu.

Baca Juga: Motta: PSG Kini Lebih Bagus dari Barcelona 2006

Blanc pun berharap, seiring dengan berjalannya waktu, performa Cavani sebagai seorang penyerang akan kembali seperti semula.

"Cavani adalah pemain yang dinilai dari jumlah torehan golnya. Ketika dia mencetak gol, Anda akan mengatakan bahwa dia adalah pemain yang bagus," kata Blanc.

"Saya kira dia adalah pemain yang berguna untuk tim. Dia harus meningkatkan kinerjanya dalam mencetak gol. Itulah alasan kenapa kami merekrutnya," tutur Blanc.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.