Liverpool Melaju ke 32 Besar Usai Taklukkan Bordeaux

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 27 November 2015 | 05:07 WIB
Penyerang Liverpool, Christian Benteke, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bordeaux pada laga Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2015) waktu setempat.
Alex Livesey/Getty Images
Penyerang Liverpool, Christian Benteke, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bordeaux pada laga Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2015) waktu setempat.

Liverpool berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Bordeaux 2-1 pada laga fase Grup B Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2015) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. 

Dua gol Liverpool diciptakan oleh James Milner melalui penalti (38') dan Christian Benteke (45'). Adapun gol Bordeaux ditorehkan oleh Henri Saivet (33'). Kemenangan ini pun membawa pasukan Juergen Klopp lolos ke babak 32 besar.

Pada awal laga, Liverpool langsung menebar ancaman melalui pergerakan Christian Benteke dan Roberto Firmino. Akan tetapi, upaya The Reds masih belum menemui sasaran.

Bordeaux justru mampu membuka keunggulan terlebih dulu melalui tendangan bebas Henri Saivet pada menit ke-33. Sepakan Saivet mengarah ke pojok kanan atas gawang. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan Bordeaux tidak bertahan lama. Lima menit berselang, Liverpool sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti James Milner. Penalti diberikan lantaran Ludovic Sane menjatuhkan Benteke di kotak terlarang.

Pada pengujung babak pertama, Liverpool akhirnya membalikkan kedudukan melalui Benteke. Mendapat operan dari Nathaniel Clyne, Benteke menuntaskannya dengan tembakan keras ke sisi kanan gawang Cedric Carrasso. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-53, Benteke kembali menyarangkan bola ke gawang Bordeaux. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena Benteke dinilai mendorong Sane.

Hingga wasit Alon Yefet meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool pun menang dengan kedudukan 2-1 atas Bordeaux dan dipastikan lolos ke 32 besar. The Reds bertengger di puncak klasemen Grup B dengan mengemas 9 poin.

Adapun Sion yang berada di posisi kedua dengan raihan 8 poin, kalah 0-2 dari Rubin Kazan yang menempati urutan ketiga dengan perolehan 5 poin.

Rubin Kazan masih berpeluang lolos mendampingi Liverpool jika menang pada laga fase grup terakhir melawan Bordeaux. Pasalnya, Rubin Kazan unggul head to head atas Sion.


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.