Pertandingan Sepak Bola di Prancis Tanpa Suporter Tandang

By Anju Christian Silaban - Kamis, 26 November 2015 | 20:51 WIB
Suporter Lille menghadiri pertandingan melawan AS Monaco, 3 November 2013.
Harry Engels/Getty Images
Suporter Lille menghadiri pertandingan melawan AS Monaco, 3 November 2013.

Ligue de Football Professionnel (LFP) melarang kehadiran suporter tandang pada pertandingan sepak bola yang berlangsung di Prancis. Status darurat nasional membuat kepolisian Prancis kekurangan pasukan untuk mengamankan suporter tamu.

Presiden Prancis Francois Hollande menyatakan keadaan darurat nasional setelah insiden bom dan penembakan di Paris, 13 November 2015.

Selain itu, sebagian besar polisi juga akan dikerahkan untuk konferensi iklim dunia atau UN Framework on Climate Change (UNFCCC) Conference of Parties (COP) ke-21, 30 November hingga 11 Desember 2015. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo turut hadir dalam pertemuan ini.

Kepolisian Prancis pun tak bisa mengokomodasi keamanan suporter tandang untuk pertandingan sepak bola.

"Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan perintah melarang kehadiran suporter tandang untuk putaran ke-15 Ligue 1 dan putaran ke-16 Ligue 2 pekan ini," bunyi pernyataan LFP.

LFP segera memberlakukan larangan serupa untuk pekan ke-16 hingga ke-18 Ligue 1 dan pekan ke-17 sampai ke-18 Ligue 2.

Suporter tamu juga dilarang hadir untuk ajang Liga Champions, 8 Desember 2015, dan Liga Europa, 10 Desember 2015. Paris Saint-Germain (PSG) dan Bordeaux bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk partai terakhir fase grup kompetisi antarklub Eropa.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : LFP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.