Strurridge Kembali, Mau Main dengan Berapa Striker, Klopp?

By Anju Christian Silaban - Kamis, 26 November 2015 | 01:36 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Andrew Powell/Liverpool FC
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyambut positif kembalinya sejumlah striker. Namun, Klopp tak lantas tergoda menurunkan beberapa striker sekaligus di lapangan.

Hal itu dikatakan pria asal Jerman ini menjelang pertandingan antara Liverpool dan Bordeaux pada lanjutan Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2015).

Daniel Sturridge kembali masuk skuat untuk partai ini. Dia baru saja pulih dari cedera lutut yang diderita sejak 4 Oktober 2015.

"Terpenting, Sturridge sudah berlatih tanpa masalah. Anda akan melihat besok apakah dia akan bermain melawan Bordeaux," kata Klopp.

Selain Sturridge, ada Christian Benteke dan Divock Origi sebagai opsi lini depan. Roberto Firmino yang notabene gelandang, juga bisa berperan sebagai striker "siluman" seperti saat melawan Manchester City, 21 November 2015.

Klopp tak lantas tergoda untuk mengubah formasinya. Sejak diasuh dengan Klopp, The Reds sering bermain dengan skema 4-2-3-1.

"Penting untuk mendapatkan beberapa pilihan. Namun, ini bukan soal membawa striker sebanyak mungkin di lapangan," tutur Klopp.

"Apa yang harus Anda miliki adalah sebelas pemain yang bisa bekerja dan berfungsi bersama. Tak penting menurunkan empat striker ke lapangan," katanya.

Danny Ings menjadi satu-satunya striker Liverpool yang tengah berada di ruang perawatan. Dia harus beristirahat hingga Juni 2016 guna memulihkan cedera ligamen.


Editor :
Sumber : Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.