UEFA Rilis 39 Nomine Team of the Year 2015

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 November 2015 | 00:08 WIB
Para pemain Barcelona setelah menjungkalkan Real Madrid dengan skor 4-0 di SantiagoBernabeu pada Sabtu (21/11/2015).
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Para pemain Barcelona setelah menjungkalkan Real Madrid dengan skor 4-0 di SantiagoBernabeu pada Sabtu (21/11/2015).

UEFA telah merilis 39 nama nomine calon penghuni tim terbaik di Eropa edisi 2015. Daftar ini dipenuhi oleh pemain yang berasal dari dua klub finalis Liga Champions 2014-15, Barcelona dan Juventus.

Barcelona memiliki wakil paling banyak dengan jumlah delapan pemain. Mereka adalah Gerard Pique, Javier Mascherano, Daniel Alves, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior.

Sedangkan Juventus memiliki wakil sebanyak enam pemain yang tersebar di semua lini. Mereka adalah Guanluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Paul Pogba, Claudio Marchisio, dan Alvaro Morata.

Klub-klub besar lainnya yang memiliki wakil cukup banyak adalah Bayern Muenchen dengan lima pemain. Meskipun demikian, ada sedikit kejutan lantaran nama-nama seperti Thomas Mueller dan Arjen Robben tidak terlihat.

Baca Juga: 23 Kandidat Ballon d'Or Didominasi Pemain La Liga

Berikut daftar 39 nomine UEFA Team of the Year 2015:

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Denys Boyko (Dnipro Dnipropetrovsk)

Bek: David Alaba, Jerome Boateng (Bayern Muenchen), David Luiz, Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Diego Godin (Atletico Madrid), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Gerard Pique, Javier Mascherano, Dani Alves (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Juventus).

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), James Rodriguez (Real Madrid), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Yevhen Konoplyanka, Grzegorz Krychowiak (Sevilla), Arturo Vidal (Bayern Muenchen), Paul Pogba, Claudio Marchisio (Juventus), Ivan Rakitic, Andres Iniesta (Barcelona), Marco Verratti (Paris Saint-Germain).

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (Real Madrid), Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Junior (Barcelona), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), Sergio Aguero (Manchester City), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Alexis Sanchez (Arsenal), Alvaro Morata (Juventus).

Baca Juga: 'Semua Pemain Barca Layak Jadi Nomine'


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.