FIFA Ingin Platini Dilarang Seumur Hidup

By Selasa, 24 November 2015 | 21:48 WIB
Presiden UEFA, Michel Platini.
AFP
Presiden UEFA, Michel Platini.

Pengawas etika FIFA menginginkan Michel Platini dilarang seumur hidup atas kasus bayaran mencurigakan yang diterimanya. Demikian pernyataan pengacara presiden UEFA tersebut, Selasa (24/11/2015).

Platini sedang menjalani hukuman selama 90 hari atas tuduhan korupsi lebih dari 2 juta dollar AS untuk pembayaran yang ia terima dari Presiden FIFA Sepp Blatter, yang juga dijatuhi hukuman serupa.

Pengacara Platini Thibaud d'Ales menjelaskan adanya permintaan larangan seumur hidup FIFA itu sebagai "skandal" dan "berlebihan".

Perwakilan Blatter menolak untuk mengomentari apakah permintaan yang sama juga telah dilakukan terhadap pejabat asal Swiss tersebut.

Badan investigasi FIFA mengumumkan pada Senin bahwa mereka telah membuka kasus ini dan keputusan diharapkan akan dijatuhkan pada bulan depan. Sampai saat ini Platini masih dilarang untuk ambil bagian dalam kompetisi memperebutkan kursi Presiden FIFA menggantikan Blatter.

Dia merupakan satu dari lima kandidat resmi untuk pencalonan pimpinan tertinggi organisasi sepak bola yang sedang dilanda skandal dengan agenda pemilihan dijadwalkan 26 Februari.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.