Catatan Sejarah Sepak Bola: 24 November

By JUARA.net - Selasa, 24 November 2015 | 21:10 WIB
Eden Hazard ketika masih memperkuat Lille melawan Valenciennes di Lille metropole stadium, 18 Maret 2012.
DENIS CHARLET/AFP/GETTYIMAGES
Eden Hazard ketika masih memperkuat Lille melawan Valenciennes di Lille metropole stadium, 18 Maret 2012.

Berikut ini adalah beberapa momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada 24 November beberapa tahun yang lalu.

2007

Eden Hazard menjalani debut dalam karier profesional delapan tahun lalu. Saat itu, ia masih memperkuat Lille. Hazard mentas ketika timnya bertandang ke kandang Nancy dalam lanjutan Ligue 1 musim 2007-08.

Hazard memulai pertandingan sebagai pengganti pada menit ke-78. Masuknya pria Belgia itu tidak mampu mengubah kedudukan, hingga akhirnya Lille menelan kekalahan 0-2 dari Nancy.

Pada 2012, pemain bernama lengkap Eden Michael Hazard ini hijrah ke Chelsea dengan nilai transfer sebesar 32 juta pound (sekarang sebesar 660 miliar rupiah).

Selama lima musim bermain untuk Lille (2007-2012), Hazard tampil sebanyak 194 kali, mencetak 50 gol, dan berhasil menjuarai Ligue 1 serta Coupe de France pada 2011.

2008

Ketika masih berusia 21 tahun, Cesc Fabregas resmi didaulat sebagai kapten baru Arsenal. Ia menggantikan William Gallas yang mendapat banyak kritikan dari publik atas kepemimpinannya.

Laga perdana Fabregas sebagai kapten jatuh pada 30 November 2008, kala Arsenal bertemu Chelsea di Stamford Bridge. Awal kepemimpinannya di Tim Meriam London ditandai dengan membantu Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1.

Berselang tiga tahun, gelandang bernama lengkap Cesc Fabregas Soler ini hijrah ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro (sekarang sekitar 509,717 miliar rupiah). Setelah kepergiannya, tampuk kepemimpinan Arsenal dipegang oleh Robin van Persie.

Penulis: Anugerah Pradana


Editor : Anggun Pratama
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.