Bekuk Venezuela, Brasil Raih Tiga Poin Perdana

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 Oktober 2015 | 10:02 WIB
Brasil
Getty Images
Brasil

Brasil meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBAL. Menjamu Venezuela di Estadio Fortaleza, Selasa (13/10/2015) atau Rabu pagi WIB, skuat asuhan Carlos Dunga menang 3-1.

Brasil, yang menderita kekalahan dari Cile di laga perdana, tampil sangat trengginas di kandang sendiri. Pertandingan baru berjalan satu menit, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat aksi Willian yang memanfaatkan sodoran bola dari Luiz Gustavo.

Gol cepat membuat semangat Brasil terlecut. Douglas Costa nyaris menggandakan keunggulan Tim Samba pada menit ke-30, tetapi bola hasil tendangannya gagal masuk gawang setelah mengenai pemain belakang Venezuela.

Brasil baru bisa mendapatkan gol kedua pada menit ke-42. Lagi-lagi Willian yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses menjebol gawang Venezuela dengan sebuah tembakan keras hasil umpan Filipe Luis.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Pada babak kedua, Venezuela memangkas selisih skor menjadi 1-2 lewat gol Christian Santos pada menit ke-64. Namun, hanya berselang 10 menit, Brasil kembali melebarkan jarak setelah tendangan jarak dekat Ricardo Oliveira bersarang di gawang tim tamu.

Gol Oliveira menjadi yang terakhir di laga ini. Brasil menang sekaligus meraih tiga poin perdana.

Brasil 3-1 Venezuela
(Willian 1' 42', Ricardo Oliveira 74') (Christian Santos 64')

Brasil: Alisson, Joao Miranda, Dani Alves, filipe Luis, Marquinhos, Willian, Luiz Gustavo, Elias, Oscar, Douglas Costa, Ricardo Oliveira

Venezuela: Alain Baroja, ernando Amorebieta, Oswaldo Vizcarrondo, Roberto Rosales, Gabriel Cichero, Tomas Rincon, Luis Seijas, Ronald Vargas, Solomon Rondon, Christian Santos


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.