Spanyol Sedang Berusaha 'Mencuri' Laporte

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 14 Oktober 2015 | 01:28 WIB
Aymeric Laporte
EuroFootball/Getty Images
Aymeric Laporte

Spanyol memiliki banyak sekali bakat pemain sepak bola bertalenta tinggi. Akan tetapi, La Roja masih saja berusaha untuk menaturalisasi beberapa pemain dari luar negeri yang memiliki kewarganegaraan ganda, salah satunya Aymeric Laporte.

Setelah menaturalisasi beberapa pemain seperti Marcos Senna dan Diego Costa, Spanyol dikabarkan kembali berusaha 'mencuri' bakat dari luar negeri seperti Laporte. Hal ini dikarenakan perkembangan pesat yang dialami pemain berusia 21 tahun itu bersama Athletic Bilbao dalam beberapa musim terakhir.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih tim nasional Prancis U-21, Pierre Mankowski. Bahkan dirinya mengaku sudah sering membahas masalah ini dengan Laporte.

Laporte pun memiliki hak untuk menentukan masa depannya untuk membela tim senior Spanyol atau Prancis. Pasalnya sejauh ini pemain kelahiran 27 Mei 1994 itu belum pernah membela tim senior manapun.

"Saya sering berbicara dengannya tentang masalah ini," kata Mankowski seperti dikutip dari L'Equipe.

"Ini adalah keputusan yang sangat pribadi baginya untuk diambil. Dia ingin bermain untuk tim Prancis dan tampaknya kini pihak Spanyol bersama tim mereka tengah merayu dia," ungkapnya.

"(Pelatih Prancis,) Didier Deschamps saat ini tengah mengamati perkembangan dia. Pada saat ini ada banyak pemain di posisinya. Jika saat ini Prancis telah memiliki lima atau enam bek tengah, maka kami harus menambahkan dia sebagai yang ketujuh," ujarnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X