Ronaldo: Brasil Akan Sulit Lolos ke PD 2018

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 14 Oktober 2015 | 01:24 WIB
Ronaldo
Getty Images
Ronaldo

Ronaldo Luiz Nazario de Lima kehilangan optimisme terhadap skuat tim nasional Brasil saat ini. Mantan pemain yang sudah menyumbangkan dua gelar Piala Dunia untuk Brasil ini memprediksi skuat besutan Dunga akan kesulitan untuk bisa lolos ke putaran final PD 2018.

Di mata Ronaldo skuat Brasil semakin lemah dalam tujuh tahun terakhir. Terutama saat dipermalukan Jerman dengan kekalahan telak 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014.

Ketika Dunga ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Luiz Felipe Scolari, Brasil mengalami kemajuan. Akan tetapi, mereka tetap kesulitan berprestasi saat dikalahkan Paraguay lewat drama adu penalti di babak perempat final Copa America. Yang terbaru adalah waktu mengalami kekalahan 0-2 kontra Cili di pembukaan kualifikasi PD 2018 pada 8 Oktober lalu.

Sebagai legenda sepak bola Brasil, Ronaldo tidak lagi terkejut dengan performa buruk Douglas Costa cs saat dikalahkan Cili. Tampaknya ia merasa negaranya tidak lagi bisa memproduksi pemain-pemain dengan kualitas top.

"Kami akan kesulitan untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Bukan karena lawan-lawan yang kami hadapi, tetapi karena kami sendiri," kata Ronaldo.

"Dalam beberapa turnamen terakhir, Brasil lebih inferior dari lawan-lawan yang dihadapi," ucapnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X