Golden Boot Keempat untuk Ronaldo

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 13 Oktober 2015 | 21:05 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan Golden Boot untuk kali keempat.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan Golden Boot untuk kali keempat.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menerima penghargaan Golden Boot di The Westin Palace Hotel, Selasa (13/10/2015). Ronaldo menjadi pemain pertama yang sudah mengoleksi penghargaan tersebut sebanyak empat kali.

Golden Boot diberikan untuk pemain yang mencetak gol paling banyak pada semua liga domestik di Eropa. Ronaldo yang mencetak 48 gol pada La Liga 2014-15 atau unggul lima gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo sekaligus menyamai prestasi Messi dan Thierry Henry. Dua nama terakhir juga memenangi Golden Boot dua tahun beruntun. Namun, Messi masih kalah karena baru memenangi tiga Golden Boot sepanjang kariernya.

Meski baru mengalahkan rivalnya, Ronaldo tak lantas puas. "Empat Golden Boot adalah kehormatan bagi saya. Namun, saya akan terus menantang diri untuk melakukan yang lebih baik setiap waktu dan mengejar rekor lainnya," kata Ronaldo lewat laman Facebook miliknya.

Ronaldo memang telah menorehkan berbagai rekor. Belum lama ini, dia menembus catatan 500 gol sepanjang kariernya. Ronaldo juga setara dengan Raul Gonzalez sebagai sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Madrid.

Kini, Ronaldo masih unggul lima gol atas Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Namun, masih ada enam rekor milik Messi yang belum dipecahkan Ronaldo.

Golden Boot diberikan untuk pemain yang mencetak gol paling banyak pada semua liga domestik di Eropa. Ronaldo yang mencetak 48 gol pada La Liga 2014-15 atau unggul lima gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi.
Ronaldo sekaligus menyamai prestasi Messi dan Thierry Henry. Dua nama terakhir juga memenangi Golden Boot dua tahun beruntun. Namun, Messi masih kalah karena baru memenangi dua Golden Boot sepanjang kariernya.
Meski baru mengalahkan rivalnya, Ronaldo tak lantas puas. "Empat Golden Boot adalah kehormatan bagi saya. Namun, saya akan terus menantang diri untuk melakukan yang lebih baik setiap waktu dan mengejar rekor lainnya," katanya.
Ronaldo memang telah menorehkan berbagai rekor. Belum lama ini, dia menembus catatan 500 gol sepanjang kariernya. Ronaldo juga setara dengan Raul Gonzalez sebagai sebagai pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa.
Kini, Ronaldo masih unggul lima gol atas Messi dalam daftar daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Namun, masih ada enam rekor milik Messi yang belum dipecahkan Ronaldo.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X