Argentina Takluk dari Ekuador di Kandang Sendiri

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 Oktober 2015 | 10:11 WIB
Argentina vs Ekuador
Getty Images
Argentina vs Ekuador

Hasil mengejutkan terjadi dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBAL di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Kamis (8/10/2015) waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Argentina selaku tuan rumah takluk dari Ekuador dengan skor 0-2.

Tanpa diperkuat sang kapten yang sedang mengalami cedera, Lionel Messi, Tim Tango kehilangan ketajamannya. Trio penyerang yang diisi oleh Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Angel Correa tak dapat berbuat banyak dalam laga ini.

Bahkan, Ageuro harus meninggalkan lapangan lapangan setelah bermain selama 24 menit. Striker Manchester City itu tak dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera hamstring.

Argentina lebih dominan dalam menyerang. Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

Tampil menyerang sejak awal, Argentina justru mendapat kejutan pada menit ke-81. Sebuah sepakan dari Fricson Erazo membuat gawang tim tuan rumah bergetar. Ekuador unggul 1-0.

Skuat asuhan Gerardo Martino memberikan respons cepat dengan mengepung pertahanan Ekuador. Namun, bukannya gol penyama kedudukan yang didapat, mereka justru kembali kebobolan.

Felipe Caicedo menggandakan keunggulan Ekuador pada menit ke-82 melalui serangan balik cepat. Skor 2-0 untuk tim tamu tak berubah sampai akhir pertandingan.

Argentina 0-2 Ekuador
(Erazo 81', Caicedo 81')

Argentina:  Sergio Romero; Facundo Roncaglia, Nicolas Otamendi, Ezequiel Garay, Emanuel Mas; Javier Mascherano, Lucas Biglia, Javier Pastore; Angel Di Maria, Sergio Aguero, Angel Correa

Ekuador: Alexander Dominguez; Fricson Erazo, Juan Paredes, Gabriel Achillier, Walter Ayovi; Antonio Valencia, Pedro Quinonez, Christian Noboa, Miller Bolanos; Felipe Caicedo, Jefferson Montero


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.