Vietnam Targetkan Final di Piala Futsal AFF 2015

By Firzie A. Idris - Jumat, 9 Oktober 2015 | 07:26 WIB
Aksi laga Laos vs Vietnam
Aseanfootball.org
Aksi laga Laos vs Vietnam

Target tinggi dipasang oleh tim-tim unggulan di Piala Futsal AFF 2015. Ketidakhadiran Indonesia menjadi kesempatan bagus bagi tim Malaysia dan Vietnam untuk melaju hingga final. Tim Vietnam pun mempunyai target ke final dalam turnamen edisi ke-12 ini.

Tampaknya Vietnam dan Malaysia mengincar tiket ke putaran final Piala Futsal AFC 2016 yang disediakan di Piala Futsal AFF 2015 bagi tim semifinalis. Vietnam yang musim lalu tampil sebagai tim peringkat keempat tentu menginginkan jatah Piala AFC tersebut yang diselenggarakan di Uzebkistan itu.

Dalam persiapannya beberapa hari lalu, pelatih tim nasional futsal Vietnam, Bruno Garcia Formosa membawa tim berlatih di Spanyol. Negera tersebut adalah salah satu rajanya futsal dunia selain Brasil dan Italia. Di sana Vietnam menjalani lima kali pertandingan uji coba dengan tiga kali menang dan dua kali menelan kekalahan.

Vietnam yang tergabung di Grup B bersama dengan Australia, Laos, Myanmar dan Filipina akan mencoba melangkah lebih jauh dengan mengambil semua pertandingan di grup tersebut. Terlebih mereka akan mencoba membalas dendam kekalahan 3-4 dari Ausatralia tahun lalu. Kekalahan tersebut mengubur ambisi Vietnam untuk melangkan ke pertandingan final menghadapi Thailand.

Misi final tampaknya terbuka lebar, sebab di laga perdana Grup B pada Kamis (8/10/2015) kemarin, Vietnam berhasil menang besar 13-1 atas Laos. Untuk sementara, Phung Trong Luan dkk. menjadi pemuncak klasemen sementara.


Editor : Gerry Putra
Sumber : VFF, Nhadan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.