Pernyataan Komite Etik FIFA Soal Blatter-Platini

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 8 Oktober 2015 | 18:34 WIB
FIFA
FIFA
FIFA

Komite Etik FIFA mengeluarkan pernyataan resmi terkait penonaktifan Presiden Sepp Blatter, Sekretaris Umum Jerome Valcke, dan Wakil Presiden Michel Platini, Kamis (8/10/2015).

FIFA mengeluarkan sanksi kepada Blatter, Platini, dan Valcke pada Kamis ini. Ketiganya tidak boleh terlibat dengan seluruh kegiatan terkait sepak bola selama 90 hari.

Langkah tersebut diambil FIFA guna melakukan investigasi terkait dugaan praktik korupsi. Tak lama setelah munculnya sanksi untuk Blatter, Platini, dan Valcke, Komite Etik FIFA merilis pernyataan.

"Komite Etika FIFA yang dipimpin oleh Hans Joachim Eckert telah melarang Presiden Sepp Blatter, Sekretaris Umum Jerome Valcke, dan Wakil Presiden Michel Platini untuk beraktivitas di dunia sepak bola selama 90 hari. Durasi hukuman bisa diperpanjang untuk jangka waktu tidak melebihi 45 hari," demikian yang tertulis di laman resmi FIFA.

Bukan hanya Blatter, Platini, dan Valcke yang terkena hukuman. Mantan Wakil Presiden FIFA asal Korea Selatan, Chung Mong-joon, juga mengalami nasib serupa.

"Chung Mong-joon mendapat sanksi selama enam tahun dan denda 100,000 Swiss franc. Ia dilarang ikut dalam aktivitas sepak bola di level nasional mau pun internasional," bunyi rilis Komite Etik FIFA.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.