Muenchen Mulai Habis Kesabaran kepada Guardiola

By Firzie A. Idris - Rabu, 7 Oktober 2015 | 05:28 WIB
Josep Guardiola
Mike Hewitt/Getty Images
Josep Guardiola

Bayern Muenchen dikabarkan telah habis kesabaran kepada pelatih Josep Guardiola. Hal ini dikarenakan pelatih asal Spanyol itu telah menunda memberi keputusan terkait pembaruan kontraknya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Kehormatan Muenchen, Franz Beckenbauer. Meski penampilan Die Bayern di sepanjang musim 2015-16 terbilang sempurna, kondisi tersebut membuat manajemen klub kecewa kepada Guardiola.

Beckenbauer mengatakan pada Selasa (6/10/2015) waktu setempat bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi menunggu Guardiola dalam mengambil keputusan memperpanjang kontraknya. Pasalnya kontrak mantan pelatih Barcelona itu akan segera selesai pada musim panas 2016 dan klub tidak ingin ditinggal sang pelatih.

"Saya tidak berpikir dia akan membuat kami menunggu terlalu lama. Saya tidak percaya jika kami harus menunggu sampai April atau Mei, karena itu akan menjadi terlambat bagi kami," kata Beckenbauer dikutip dari Sport.

"Saya menduga ia baru akan memutuskan sesuatu kepada kami pada akhir 2015. Jika lewat dari itu, kami harus mulai mencari pelatih baru," ungkapnya.

Situasi ini mirip dengan dua tahun terakhir Guardiola di Barcelona. Dia sempat memperbarui kontrak satu musim, tetapi ia pergi meninggalkan Blaugrana pada akhir musim keempatnya. Kali ini, ia dikabarkan memiliki tawaran dari klub Premier League.

Sebelumnya, Presiden Muenchen, Karl Heinz Rummenigge, sempat mengatakan bahwa Guardiola akan segera bertemu dengan pihak klub pada paruh kedua musim 2015-16 untuk membicarakan perihal kontrak ini.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X