Lewandowski Tak Mengejar Rekor

By Wieta Rachmatia - Selasa, 6 Oktober 2015 | 07:20 WIB
Robert Lewandowski, tidak memikirkan rekor gol Gerd Mueller.
Micha Will/Getty Images.
Robert Lewandowski, tidak memikirkan rekor gol Gerd Mueller.

Mesin gol Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, berhasil menyumbangkan dua gol saat klubnya menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor telak 5-1 (4/10). Kini, penyerang berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 12 gol di kompetisi Bundesliga.

Jika melihat produktivitasnya, Lewandowski punya peluang untuk menyamai rekor Gerd Mueller. Mantan mesin gol FC Bayern tersebut sukses mengemas 40 gol selama musim 1971/72.

Namun Lewandowski enggan memikirkan soal rekor. Ia hanya fokus untuk menghasilkan tiga poin bagi FC Bayern.

"Terlalu dini untuk memikirkan soal rekor. Saya mencetak dua gol lagi, tetapi untuk saat ini saya tidak pernah berpikir berapa banyak gol yang bisa saya bukukan," ucap Lewandowski seperti dilansir situs ESPN.

"Bagi saya, jauh lebih penting jika kami berhasil meraup tiga poin lagi. Saya tahu, saya bisa membantu tim dengan gol-gol saya. Namun kami menang sebagai tim," kata bomber berkewarganegaraan Polandia tersebut.

Sejak merumput di Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada 2010, Lewandowski telah mengemas 103 gol di turnamen ini. Angka tersebut masih jauh dari total rekor gol Gerd Mueller, yaitu 365 gol di Bundesliga selama periode 1965 hingga 1979.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X