Aguero-Messi Menggila, Argentina Cukur Bolivia 7-0

By Ade Jayadireja - Sabtu, 5 September 2015 | 09:49 WIB
Sergio Aguero
Getty Images
Sergio Aguero

Argentina meraih kemenangan besar dalam laga persahabatan melawan Bolivia di BBVA Compass Stadium, Houston, Sabtu (5/9/2015) pagi WIB. Mereka mencukur sang lawan dengan skor telak 7-0.

Argentina memulai pertandingan tanpa Lionel Messi. Sang kapten sengaja disimpan di bangku cadangan.

Pelatih Gerardo Martino menurunkan trio Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi, dan Nicolas Gaitan di lini depan. Hasilnya, trisula ini tampil cukup memuaskan.

Lavezzi membuka keran gol Tim Tango saat laga baru berjalan enam menit. Striker Paris Saint-Germain ini sukses menjebol gawang Bolivia usai menyambar umpan dari Aguero.

Pada menit ke-34, giliran Aguero yang menggetarkan gawang Bolivia. Tujuh menit berselang, bintang Manchester City itu kembali memberikan assist yang berujung gol Lavezzi. Skor 3-0 untuk Argentina menutup babak pertama.

Unggul tiga bola, Argentina tak mengendurkan serangan. Aguero memperlebar keunggulan Albiceleste menjadi 4-0 pada menit ke-59 setelah tendangannya mengelabui kiper Vaca.

Argentina mempertajam lini depan dengan memasukkan Messi pada menit ke-65. La Pulga langsung menunjukkan sihirnya. Baru dua menit masuk lapangan, striker Barcelona itu sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tak butuh waktu lama bagi Messi untuk menyarangkan gol keduanya dalam laga ini. Pada menit ke-75, sepakan dari Messi membawa Argentina memimpin jauh 6-0. Lagi-lagi gol terjadi berkat umpan dari kaki Aguero.

Angel Correa menutup pesta gol Argentina pada menit ke-84. Ia dengan cerdik mampu memanfaatkan umpan Kranevitter untuk diubah menjadi gol.

Argentina: Romero, Rodriguez, Mas, Casco, Ramiro, Gaitan, Pereyra, Lamela, Kranevitter, Aguero, Lavezzi

Bolivia: Vaca, Raldes, Zenteno, Smedberg, Melean, Hurtado, Cardozo, Bejarano, Moreno, Arce, Veizaga


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.