Valbuena: Suasana Hati Tim Prancis Telah Kembali

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 September 2015 | 05:37 WIB
Mathieu Valbuena
Jeff Gross/Getty Images
Mathieu Valbuena

Prancis sukses meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke Estadio Jose Alvalade menghadapi tuan rumah Portugal, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB. Hasil tersebut dipercaya oleh pencetak gol kemenangan Les Bleus, Mathieu Valbuena, telah mengembalikan suasana hati tim.

Prancis berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Mathieu Valbuena pada menit ke-85 melalui eksekusi tendangan bebas. Meski hanya menang tipis, kemenangan Tim Ayam Jantan atas Portugal itu sangat penting bagi moral bertanding para pemain.

Hal ini dikarenakan oleh Prancis yang mengalami kemunduran pada sepanjang 2015. Sebelumnya Les Bleus dikalahkan Brasil dengan skor 1-3, Belgia (3-4), dan Albania (0-1). Sebelumnya, Paul Pogba dkk hanya mampu meraih satu kemenangan saat menjamu Denmark pada 30 Maret 2015 dengan skor 2-0.

"Sangat menyenangkan bisa mencetak gol dan menang. Pertandingan malam ini sangat sulit. Kita harus mencetak gol, melakukan pekerjaan dengan baik, dan suasana hati kini telah kembali," kata Valbuena dikutip dari L'Equipe.

"Para pemain telah menunjukkan bahwa kami bersatu. Kami memiliki peluang dan itu sangat menggembirakan. Saya berharap penampilan ini bisa terus berlanjut saat menghadapi Serbia," lanjutnya.

Selain mengenai penampilan tim dan haris pertandingan, Valbuena juga berkomentar mengenai alasan mengapa dirinya yang mengambil tendangan bebas menentukan tersebut. Pasalnya eksekusi tersebut biasanya menjadi milik Paul Pogba.

"Paul mengetahui bahwa ketika itu bola tidak jauh dari gawang. Jadi eksekusi tersebut adalah milik saya," jelas Valbuena.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X