Robben Terancam Absen di Tujuh Laga Muenchen

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 September 2015 | 05:39 WIB
Arjen Robben
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Arjen Robben

Bayern Muenchen harus menerima nasib memiliki beberapa pemain yang harus absen akibat cedera. Kini daftar tersebut semakin memanjang setelah Arjen Robben mengalami cedera saat membela tim nasional Belanda yang kemungkinan besar akan absen di tujuh laga Die Bayern.

Menghadapi Islandia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB, Robben yang kini diangkat sebagai kapten tim Belanda tampil sebagai starter. Namun, pemain berusia 31 tahun itu harus segera digantikan oleh Luciano Narsingh pada menit ke-31 akibat mengalami cedera.

Seperti dikabarkan Sky Sports, setelah mendapat pemeriksaan di Muenchen pada Jumat (4/9/2015) waktu setempat oleh dokter klub Volker Braun, Robben didiagnosa mengalami cedera otot abduktor pada kaki kiri. Hal tersebut membuat mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu harus menepi selama empat pekan.

Kondisi ini tentu menjadi kabar buruk bagi Muenchen. Pasalnya sebelum Robben mengalami cedera, Die Bayern masih harus ditinggal beberapa pemain utamanya akibat permasalahan yang sama.

Sebelumnya Muenchen telah kehilangan para pemain utama seperti Medhi Benatia, Franck Ribery, dan Holger Badstuber. Meski memiliki pemain pengganti, akan tetapi kualitas permainan tim arahan Josep Guardiola itu tentu akan menurun.

Cedera ini membuat Robben harus absen membela Belanda menghadapi Turki pada Minggu (6/9/2015). Selain itu, Robben juga terancam hanya menjadi penonton dalam tujuh pertandingan Muenchen berikutnya.

Robben terancam absen di lima laga Muenchen di Bundesliga menghadapi Augsburg, Darmstadt, Wolfsburg, Mainz, dan Borussia Dortmund. Selain itu ia juga kemungkinan besar tidak akan bermain di dua laga pembuka Liga Champions menghadapi Olympiakos dan Dinamo Zagreb.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.