Neymar Dianggap Belum Pantas Pimpin Brasil

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 September 2015 | 21:33 WIB
Neymar dianggap belum cukup dewasa untuk jadi kapten Brasil
Buda Mendes/Getty Images
Neymar dianggap belum cukup dewasa untuk jadi kapten Brasil

Mantan pemain Brasil, Leonardo Araujo, mengkritik keputusan pelatih Carlos Dunga yang menjadikan Neymar (23) sebagai kapten tim. Menurut Leonardo, bintang Barcelona itu belum memiliki cukup pengalaman untuk memimpin Brasil.

Neymar mendapatkan kepercayaan untuk memimpin tim nasional Brasil sejak Piala Dunia 2014 berakhir. Penyerang elegan ini menggantikan Thiago Silva yang dianggap gagal memimpin timnya di Piala Dunia yang bergulir di negara sendiri itu.

Namun, keputusan menjadikan Neymar mendapat kritikan dari Leonardo Araujo. Pemilik 60 caps untuk Brasil itu menganggap Neymar belum cukup dewasa untuk menjadi kapten tim.

Keraguan ini tentu datang setelah apa yang terjadi di Copa America, ketika Neymar mendapat kartu merah seusai kekalahan kontra Kolombia pada matchday 2 Grup C.

"Neymar adalah pemain hebat, tetapi belum memiliki cukup kedewasaan untuk memimpin tim," kata Leonardo seperti dikutip Sport.

"Dia banyak dikritik ketika bermain untuk Brasil Dia hanya ingin menggiring bola dan mencoba untuk membuat perbedaan untuk dirinya sendiri," tegas Leonardo.

Sejak pertama kali membela Brasil pada tahun 2010, hingga kini Neymar sukses mencetak 44 gol. Torehan tersebut dibukukannya dalam 65 laga yang dimainkan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X