Saatnya Argentina Melupakan Tragedi Copa America

By Indra Citra Sena - Jumat, 4 September 2015 | 19:10 WIB
Tim nasional Argentina mendengarkan arahan dari pelatih Gerardo Martino dalam sesi latihan menjelang partai uji coba kontra Bolivia, Rabu (2/9).
Twitter
Tim nasional Argentina mendengarkan arahan dari pelatih Gerardo Martino dalam sesi latihan menjelang partai uji coba kontra Bolivia, Rabu (2/9).

Isu rotasi Argentina menjelang pertandingan uji coba kontra Bolivia di Houston, Amerika Serikat, Jumat (4/9). Kesebelasan berjulukan La Albiceleste alias Si Putih-Biru Langit itu kemungkinan bakal menurunkan pemain minim jam terbang akibat absennya beberapa pilar tim.

Berdasarkan laporan La Nacion, pelatih Gerardo Martino berencana memberikan kesempatan bermain kepada Gonzalo Rodriguez, Emmanuel Mas, Nicolas Gaitan, Matias Kranevitter, dan Angel Correa.

Masing-masing dari kelima pemain tersebut akan menggantikan Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Lucas Biglia, Javier Pastore, dan Angel Di Maria yang batal masuk skuat lantaran mengalami masalah kebugaran.

Kendati kehilangan sejumlah personel andalan, Argentina masih memiliki Lionel Messi yang bertugas sebagai motor serangan tim bersama Carlos Tevez dan Sergio Aguero. Keberadaan mereka dalam susunan sebelas pertama sudah tentu menimbulkan perasaan gentar di benak lawan.  

Terlebih, Argentina membutuhkan hasil positif guna melupakan kegagalan di final Copa America 2015 serta mengembalikan kepercayaan diri para pemain guna menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang segera bergulir pada awal Oktober.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.