Indonesia Masih di Bawah Myanmar dan Timor Leste

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 3 September 2015 | 21:48 WIB
Kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.
Philipp Schmidli/Getty Images
Kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.

Indonesia belum beranjak dari peringkat ke-165 dalam daftar terbaru ranking FIFA yang dirilis Kamis (3/9/2015). Tampaknya, posisi ini bakal melorot, mengingat sepak bola di Tanah Air sedang "mati" menyusul sanksi yang diberikan FIFA akibat kisruh antara pemerintah dan PSSI.

Khusus zona Asia Tenggara, Indonesia masih kalah dari Myanmar dan Timor Leste. Meskipun demikian, tim Merah Putih masih unggul atas rivalnya, Malaysia.

Sementara itu, Wales membuat sejarah karena untuk pertama kalinya berada di atas Inggris.

Sebenarnya, Wales tak mengalami kenaikan karena tetap berada di peringkat kesembilan seperti pada Agustus 2015. Tetapi, Inggris yang sebelumnya bertengger di peringkat kedelapan, turun dua strip. Tepat di atas Wales dan Inggris, masih ada Cile.

Sementara itu, zona lima besar tak mengalami perubahan signifikan. Argentina masih berdiri kokoh di puncak dengan koleksi 1.442 poin. Mereka unggul jauh dari Belgia yang bertengger di posisi kedua dan Jerman di posisi ketiga.

Berikut ini adalah peringkat FIFA versi September 2015

1. Argentina

2. Belgia

3. Jerman

4. Kolombia


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X