Muenchen Bantu Pengungsi

By Wieta Rachmatia - Kamis, 3 September 2015 | 20:50 WIB
Bayern Muenchen, menyediakan kamp latihan bagi para pengungsi.
John MacDougall/Getty Images
Bayern Muenchen, menyediakan kamp latihan bagi para pengungsi.

Keberadaan pengungsi yang mencoba memasuki daratan Eropa menjadi topik hangat di dunia saat ini. Bayern Muenchen sebagai klub tersukses sekaligus terkaya di Jerman, ikut tersentuh oleh kisah para pengungsi dari Suriah dan beberapa wilayah lainnya.

Kamis (3/9), situs resmi Muenchen merilis pernyataan yang menyebutkan bahwa mereka menyediakan kamp latihan bagi para pengungsi yang datang ke Jerman dalam beberapa pekan terakhir. Kamp latihan ini secara khusus ditujukan bagi anak-anak serta remaja.

Selain mendapatkan pelatihan sepak bola, peserta juga disediakan makan serta perlengkapan sepak bola. Usai menjalani sesi latihan sepak bola, anak-anak serta remaja tersebut bisa mengikuti kursus bahasa Jerman yang juga disediakan pihak Muenchen.

Proyek bantuan pengungsi ini merupakan hasil kerja sama klub Bayern Muenchen dengan pemerintah wilayah Bavaria. Muenchen juga akan memberikan donasi sebesar satu juta euro atau setara dengan 15,8 miliar rupiah kepada yayasan yang bekerja menangani para pengungsi tersebut.

Menurut rencana, para anak-anak di kamp pengungsian akan tampil dalam laga Bundesliga antara Muenchen melawan Augsburg pada 12 September. Para bintang FC Hollywood bakal memasuki lapangan didampingi anak-anak Jerman dan para pengungsi sebagai simbol intergrasi.

"Kami di klub Bayern Muenchen, menganggap tindakan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan politik. Kami ingin membantu anak-anak, wanita, dan pria yang tengah membutuhkan, memberi dukungan, dan mendampingi mereka selama berada di Jerman," ucap Direktur Klub Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X