Klub Ini Sudah Hamburkan 1,9 Triliun Rupiah

By Minggu, 30 Agustus 2015 | 22:03 WIB
Layvin Kurzawa, absen saat PSG bertandang ke Monaco.
Getty Images
Layvin Kurzawa, absen saat PSG bertandang ke Monaco.

Juli silam, UEFA memutuskan untuk mencabut sanksi pembatasan nominal belanja PSG di bursa transer.


Tak seperti musim lalu, pada jendela transfer musim panas kali ini PSG boleh berbelanja sesuka hati. Hal tersebut dimanfaatkan betul oleh PSG. Klub berjulukan Les Parisiens itu total telah menghabiskan 122 juta euro di pasar pemain!

Dana setara 1,9 triliun rupiah itu digunakan untuk mendatangkan Angel Di Maria (63 juta euro), Benjamin Stambouli (9), Serge Aurier (12/penebusan permanen), Kevin Trapp (9,5), dan yang paling gres, Layvin Kurzawa (24).

Kurzawa diperkenalkan secara resmi sebagai pemain PSG pada Jumat (28/8).    

PSG adalah mimpi yang menjadi nyata bagi saya,” kata Kurzawa di Le Parisien.

Transfer Kurzawa itu menambah bumbu keseruan duel pekan keempat Ligue 1 2015/16 antara AS Monaco vs PSG di Stade Louis II, Minggu (30/8).

Sebelum merapat ke PSG, Kurzawa berstatus sebagai pemain tersubur Monaco di semua ajang musim ini dengan tiga gol. Namun, karena masih terlilit cedera, bek kiri berusia 22 tahun tersebut tak akan bisa bereuni dengan mantan klubnya.

Kondisi lebih baik justru dialami oleh dua bintang PSG, Angel Di Maria dan Zlatan Ibrahimovic, yang belum sekalipun mentas pada musim ini.

“Di Maria dan Ibrahimovic telah membuktikan bahwa mereka sudah kembali ke kebugaran terbaik. Namun, mereka perlu bermain. Saya pikir Monaco akan menjadi tempat ideal,” kata pelatih PSG, Laurent Blanc.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.