Muenchen Masih Terlalu Perkasa bagi Leverkusen

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 30 Agustus 2015 | 01:54 WIB
Thomas Mueller, pahlawan kemenangan Muenchen atas Leverkusen.
Lintao Zhang/Getty Images
Thomas Mueller, pahlawan kemenangan Muenchen atas Leverkusen.

Bayern Muenchen kembali berhasil meraih kemenangan telak pada pekan ketiga Bundesliga dalam laga bertajuk big match menghadapi Bayer Leverkusen di Allianz Arena, Sabtu (29/8/2015). Tim arahan Josep Guardiola itu menang 3-0.

Setelah sempat kesulitan meraih kemenangan pada pekan kedua menghadapi Hoffenheim yang berakhir dengan skor 2-1, Muenchen kembali tampil perkasa. Di hadapan pendukungnya sendiri Die Bayern meraih kemenangan besar, setelah sukses melakukannya di tempat yang sama pada pekan pertama atas Hamburg dengan skor 5-0.

Menghadapi Leverkusen, Muenchen memiliki 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen yang dimiliki lawan. Dalam urusan menciptakan peluang, Philipp Lahm dkk mampu mendapatkan 14 peluang dengan enam percobaan yang mengarah langsung ke gawang, berbanding 10 yang dimiliki Leverkusen dengan empat di antaranya yang tepat sasaran.

Muenchen baru berhasil membuka keran gol mereka pada menit ke-26 melalui Thomas Mueller. Berawal dari perjuangan Douglas Costa di sisi kanan pertahanan Leverkusen, gelandang sayap asal Brasil itu berhasil melewati Roberto Hilbert dengan kecepatannya sebelum melepaskan umpan matang kepada Mueller di mulut gawang Bernd Leno.

Meski mendominasi, tetapi Muenchen baru berhasil menambah gol pada pertengahan babak kedua. Menit ke-60, Mueller berhasil memperbesar keunggulan Muenchen melalui eksekusi tendangan penalti yang didapat karena pelanggaran Hilbert kepada Arturo Vidal saat berduel berebut bola di udara.

Pada menit ke-71, Muenchen kembali memperbesar keunggulan melalui eksekusi tendangan penalti Arjen Robben yang lagi-lagi didapat berkat pelanggaran yang dilakukan oleh Hilbert. Kali ini bek Jerman berusia 30 tahun itu dinyatakan wasit Florian Meyer menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak terlarang.

Kemenangan 3-0 ini membuat Muenchen melesat ke puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Tetapi posisi ini masih bisa berubah jika Borussia Dortmund mampu meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol atas Herta Berlin pada Minggu (30/8/2015).

Susunan pemain:

BAYERN MUENCHEN: 1-Neuer; 21-Lahm, 14-Xabi Alonso, 27-Alaba; 23-Vidal, 6-Thiago (83' 20-Rode), 25-Muller, 18-Bernat (73' 4-Dante); 10-Robben (78' 19-Gotze), 11-Douglas Costa, 9-Lewandowski.
Cadangan: 26-Ulreich, 39-Steinhart, 32-Kimmich, 13-Rafinha.
Pelatih: Josep Guardiola.

BAYER LEVERKUSEN: 1-Leno; 13-Hilbert, 4-Tah, 5-Papadopoulos, 18-Wendell (78' 17-Boenisch); 23-Kramer, 8-Bender; 38-Bellarabi, 10-Calhanoglu (61' 27-Kruse), 14-Mehmedi (46' 19-Brandt); 11-Kiessling.
Cadangan: 25-Kresic, 26-Donati, 2-Ramalho, 24-Ryu.
Pelaih: Roger Schmidt.

Wasit: Florian Meyer


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X