Impresif di The Reds, Coutinho Malah Dicoret Dunga

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 14 Agustus 2015 | 02:31 WIB
Philippe Coutinho
Getty Images
Philippe Coutinho

Philippe Coutinho tidak mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Brasil pada laga persahabatan melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat. Dunga menjelaskan alasan keputusannya tidak memanggil pemain Liverpool itu.

Brasil akan menghadapi Kosta Rika, pada 5 September di New Jersey dan laga kontra Amerika Serikat pada 8 September di Boston. Namun, Coutinho yang memperkuat Brasil di pentas Copa America tak dipanggil untuk dua laga tersebut.

Dunga memutuskan untuk kembali memanggil mantan pemain terbaik dunia Kaka dan tidak menyertakan Coutinho ke dalam skuatnya. Hal itu dikarenakan Dunga ingin menginjeksi timnya dengan pemain berpengalaman. 

"Anda tidak bisa membangun hanya dengan pemain-pemain muda, Anda juga butuh pemain berpengalaman untuk membantu," ucap Dunga. "Lagipula, Coutinho sudah kami berikan kesempatan tampil di Copa America." 

Penampilan Coutinho cukup menonjol di Copa America 2015 dengan memainkan tiga dari empat laga Brasil. Kendati demikian, Selecao gagal bersinar dan hanya sanggup melangkah hingga perempat final sebelum dihentikan Paraguay.

Baru-baru ini pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif di level klub. Ia menjadi pahlawan kemenangan The Reds di laga pertama Premier League musim 2015-16 lewat gol tunggalnya ke gawang Stoke City.

Namun, hal tersebut tak membuat Dunga terkesan. Sementara itu, rekan satu tim Coutinho di Liverpool, Roberto Firmino masuk dalam daftar 24 pemain Tim Samba.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.