Barcelona Raja Eropa, Messi Jadi MVP

By Firzie A. Idris - Rabu, 12 Agustus 2015 | 08:41 WIB
Lionel Messi
FCB
Lionel Messi

Piala Super 2015 menjadi panggung pertunjukkan Lionel Messi. Aksi brilian La Pulga berhasil mengantarkan Barcelona menang atas sang juara Liga Europa, Sevilla. Alhasil, gelar pemain terbaik alias MVP berhasil ia bawa pulang.

Dalam laga yang berlangsung di Boris Paichadze Stadium, Tbilisi, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB, Messi menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-4 Barca atas Sevilla. Hebatnya, sepasang gol tersebut terjadi lewat eksekusi tendangan bebas.

Kini koleksi gol Messi di ajang Piala Super Eropa sudah mencapai tiga. Ia menyamai torehan striker Chelsea, Radamel Falcao.

"Kami senang bisa mengawali musim dengan kemenangan ini. Akan tetapi, ini tidak mudah," tutur Messi dilansir laman resmi klub.

Messi sudah sangat akrab dengan gawang Sevill. Total 24 gol telah ia gelontorkan ke gawang skuat besutan Unai Emery itu. Rianciannya adalah 19 di La Liga, tiga Piala Super Spanyol, dan dua di Piala Super Eropa.

Selesai Piala Super Eropa, Messi tak ingin berhenti memburu gelar. Kini ia membidik trofi Piala Super Spanyol.

"Sekarang kami bisa memikirkan Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao," tutur kapten Argentina itu.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.