Bocah Ajaib Arsenal Melaju ke Final Durban U-19

By Suryo Wahono - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 09:20 WIB
Gedion Zelalem, pemain U-19 Arsenal yang siap masuk tim senior.
Youtube
Gedion Zelalem, pemain U-19 Arsenal yang siap masuk tim senior.

PSV Eindhoven dan Arsenal akan bertemu di final turnamen Durban Under-19 di Afrika Selatan. Kedua tim lolos di partai semifinal masing masing, Rabu (5/8/2015) lalu do King Zwelithini Stadium.

Satu pemain muda Arsenal mencuat. Dia adalah Gedion Zelalem, salah satu pemain di tim bocah ajaib tersebut. Bukan rahasia lagi bahwa Arsene Wenger selalu punya stok pemain-pemain muda berbakat.

Gedion tampil mengesankan selama turnamen di Afrika Selatan tersebut. Gelandang muda itu membuat fans takjub dengan aksi-aksi memukau sepanjang turnamen.

Gideo telah tampil bersama tim senior Arsenal. Pada 24 Januari 2014, Zelalem membuat debut di tim senior sebagai pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-71 saat timnya menang telak 4–0 di Piala FA melawan Coventry City.

Dua bulan kemudian, tepatnya pada 18 Maret 2014, Zelalem menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2017. Pemain Jerman yang membela Timnas U-20 Amerika Serikat itu tampil untuk kedua kalinya buat Arsenal, yaitu masuk dari bangku cadangan sejak awal babak kedua, di mana timnya memang 4-1 melawan Galatasaray di Liga Champions pada 9 Desember 2014.

Bukan tidak mungkin musim 2015-16 ini Gedion bakal membuat debut-debut lanjutan lagi.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.