Lewandowski Antarkan Bayern Bekuk Real Madrid

By Okky Herman Dilaga - Kamis, 6 Agustus 2015 | 04:04 WIB
Selebrasi gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid.
Martin Rose/Getty Images
Selebrasi gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid.

Bayern Muenchen berhasil mempertahankan gelar Audi Cup setelah mengalahkan Real Madrid ,1-0, di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (5/8/2015). Gol kemenangan Bayern berhasil dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit-menit akhir pertandingan.

Bermain di kandang sendiri, tim arahan pelatih Josep Guardiola itu berhasil menguasai jalannya pertandingan. The Bavarians juga memiliki jumlah peluang lebih banyak dari Real Madrid.

Pemain baru Bayern, Douglas Costa, tampil sangat menonjol sepanjang pertandingan. Pemain asal Brasil itu mampu melakukan pergerakan berbahaya dan memanjakan rekan satu tim dengan umpan matangnya, tetapi gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Bayern sempat memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadian penalti pada menit ke-25 setelah Thomas MUeler dijatuhkan Daniel Carvajal di dalam terlarang, tetapi tidak diberikan oleh wasit.

Setelah itu, Costa kembali berhasil membahayakan pertahanan Madrid pada menit ke-27. Tetapi peluang yang ia dapat sukses digagalkan oleh Carvajal dengan baik.

Peluang terbaik Bayern pada babak pertama lahir pada menit ke-37 melalui sepakan spekulatif Mueller. Tetapi percobaannya itu hanya membentur tiang gawang.

Pada awal babak kedua, Muenchen akhirnya menurunkan bomber utamanya, Lewandowski yang masuk menggantikan Mario Goetze. Variasi dan kerja sama lini serang Muenchen semakin membaik bersama Costa.

Kerja sama itu hampir membuahkan hasil pada menit ke-63. Umpan datar Costa dari sisi kanan pertakanan Madrid berhasil diterima oleh Lewandowski di mulut gawang, tetapi striker Polandia itu secara mengejutkan gagal menyambut bola dengan sempurna yang membuat peluang emas tersebut terbuang percuma.

Beruntung Lewandowski berhasil membayar kesalahannya itu pada menit ke-88. Lagi-lagi melalui umpan Costa yang kini berasal dari tendangan benas, mantan striker Borussia Dortmund itu berhasil memotong arah bola yang menuju Keylor Navas dengan satu sentuhan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Kedudukan tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut berhasil membawa Bayern berhasil mempertahankan gelar di ajang dua tahunan itu setelah pada 2013 berhasil menjadi yang terbaik usai menaklukkan Manchester City dengan skor 2-1.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.