Bayern Tekuk Milan untuk Tantang Madrid di Final

By Okky Herman Dilaga - Rabu, 5 Agustus 2015 | 03:46 WIB
Sepakan voli Robert Lewandowski yang menjadi penentu kemenangan telak Bayern Muenchen atas AC Milan.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Sepakan voli Robert Lewandowski yang menjadi penentu kemenangan telak Bayern Muenchen atas AC Milan.

Bayern Muenchen terlalu perkasa bagi AC Milan di ajang Audi Cup 2015. Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (4/8/2015), Die Bayern berhasil menang telak 3-0.

Sejak awal babak pertama, Bayern terlalu superior bagi Milan. Jawara Bundesliga itu hampir tidak memberi kesempatan bagi I Rossoneri untuk menekan pertahanan mereka.

Sebaliknya, sejak menit pertama Muenchen sangat mendominasi jalannya laga. Peluang awal Die Bayern berhasil lahir melalui gelandang masa depan mereka, Pierre-Emil Hojbjerg, dan gelandang baru Douglas Costa pada menit ke-11.

Pada menit ke-19, Bayern sudah harus mengganti pemain akibat cedera. Striker muda Joshua Kimmich ditarik pelatih Josep Guardiola keluar dan mengantinya dengan David Alaba.

Bayern akhirnya berhasil mendapatkan apa yang mereka cari sejak awal pertandingan pada menit ke-23 melalui Juan Bernat. Pergerakannya dari sisi kanan pertahanan Milan gagal dihentikan oleh Mattia De Sciglio. Sayap asal Spanyol itu berhasil melepaskan sepakan keras yang membentur kaki Cristian Zapata yang sekaligus mengecoh langkah Diego Lopez.

Pada menit ke-27, Bayern hampir saja memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Namun, umpan datar Costa ke dalam kotak penalti gagal dimanfaatkan oleh Sebastian Rode dan Hojbjerg.

Peluang emas terakhir Bayern pada babak pertama terjadi di pada menit ke-32 melalui Costa yang berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti Milan. Pemain asal Brasil itu berhasil melepaskan sepakan, tetapi usahanya itu kembali gagal yang kali ini disebabkan oleh kesigapan Diego Lopez.

Pada babak kedua, Milan bermain sedikit lebih baik. Hal ini membuat mereka berhasil mendapat dua peluang, meskipun masih gagal untuk mendapatkan gol.

Milan akhirnya berhasil mendapat peluang pertama memasuki menit ke-48 melalui tandukkan Carlos Bacca setelah menerima umpan dari Luiz Adriano. Namun, tandukkan striker asal Kolombia itu melencang dari sasaran.

Selain itu pada menit ke-56, Milan kembali memiliki peluang untuk mencetak angka melalui tendangan spekulasi Nigel de Jong dari jarak jauh. Tetapi sepakan gelandang Belanda itu hanya melenceng sedikit saja dari tiang gawang Bayern yang dikawal oleh Sven Ulreich.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X