Gol Bale Warnai Kemenangan Madrid atas Tottenham

By Anju Christian Silaban - Rabu, 5 Agustus 2015 | 01:08 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.
JOHANNES EISELE/AFP
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Gareth Bale mencetak satu gol ketika Real Madrid mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada ajang Audi Cup di Allianz Arena, Selasa (4/8/2015) waktu setempat.

Pada pertandingan ini, Bale tampil sebagai starter. Inilah kali pertama Bale bersua dengan Tottenham sejak hengkang dari White Hart Lane pada 2013 lalu.

Pertandingan berjalan relatif seimbang. Tottenham sempat menebar ancaman pada paruh pertama. The Spurs mengawali serangan dengan penetrasi Kyle Walker dari sisi kanan dan dilanjutkan tembakan Erik Lamela. Namun, bola masih melambung di atas mistar.

Madrid baru mengambil kendali pada pertengahan laga dan langsung membuahkan hasil. Isco melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Tottenham. James Rodriguez menyambut dengan tandukan dan bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Michel Vorm.

Sisa paruh pertama coba dimanfaatkan The Spurs guna menyamakan kedudukan. Mereka mengambil alih penguasaan bola, tetapi gagal menembus pertahanan Madrid. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos bertahan hingga turun minum.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Tottenham justru kecolongan pada paruh kedua. Tepatnya pada menit ke-79, Gareth Bale mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Bintang asal Wales ini melakukan lari dari tengah lapangan, mengelabui dua pemain belakang, dan melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah. Tak ada selebrasi gol dari Bale.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Madrid pun berhak lolos ke babak final yang bakal berlangsung pada Kamis (6/8) waktu setempat. Mereka menantikan pemenang antara Bayern Muenchen dan AC Milan yang bertanding beberapa jam berselang.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Vorm; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Alli, Dier; Lamela, Dembele, Eriksen; Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X