Fiorentina Kalahkan Barcelona

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 3 Agustus 2015 | 05:56 WIB
Fiorentina menang 2-1 atas Barcelona pada lanjutan ICC 2015, Minggu (2/8/2015).
Getty Images
Fiorentina menang 2-1 atas Barcelona pada lanjutan ICC 2015, Minggu (2/8/2015).

Fiorentina membuat kejutan dengan mengalahkan Barcelona 2-1 pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2015 i Stadion Artemio Franchi, Minggu malam atau Senin (3/8/2015) dini hari WIB. 

Federico Bernardeschi menjadi bintang kemenangan Fiorentina pada laga tersebut. Striker berusia 21 tahun itu memborong dua gol kemenangan timnya ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. 

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Bernardeschi membuat publik Artemio Franchi bersorak. Sundulan dia memanfaatkan umpan Borja Valero bersarang di pojok kiri gawang Barcelona. 

Pada menit ke-12, Bernardeschi menggandakan kemenangan timnya. Kali ini, tendangan kaki kiri dia seusai menerima umpan Joaquin menggetarkan sisi kanan gawang Ter Stegen. 

Lima menit berselang, Luis Suarez memperkecil kedudukan. Menerima umpan terobosan Ivan Rakitic, Suarez melepaskan tendangan yang tak mampu Ciprian Tatarusanu. 

Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini menutup laga ICC 2015 yang dilakoni Barcelona. Sejak gelaran di Amerika Serikat, klub asal Catalan itu hanya menuai sekali kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kalah. 

Sementara itu, Fiorentina masih harus melakoni satu pertandingan sisa melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 5 Agustus. Pada tanggal yang sama, Barcelona akan menghadapi AS Roma pada Trofeo Joan Gamper. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.