Fiorentina vs Barcelona: Potensi Ulangan Laga 2008

By Minggu, 2 Agustus 2015 | 18:04 WIB
Lionel Messi, kala berlaga di Artemio Franchi pada Juli 2008.
Getty Images
Lionel Messi, kala berlaga di Artemio Franchi pada Juli 2008.

Markas Fiorentina, Artemio Franchi, merupakan salah satu arena penempaan diri pemain Barcelona sebelum mereka mencatat sejarah dengan mengukir treble pada 2008/09.

Fiorentina merupakan salah satu lawan Barcelona di pramusim 2008/09. Gol Carles Puyol, Jeffren Suarez, dan Bojan Krkic membawa Barca menang 3-1 atas skuat tuan rumah.

Laga yang berlangsung pada 30 Juli 2008 tersebut digelar sebagai peringatan 25 tahun meninggalnya Artemio Franchi, eks Presiden FIGC dan UEFA, yang namanya diabadikan sebagai kandang Fiorentina.

Berselang tujuh tahun, Barcelona bakal kembali menyambangi Artemio Franchi dengan membawa ambisi serupa, yakni mengukir sejarah. Keberhasilan meraih gelar La Liga, Liga Champion, dan Copa del Rey 2014/15 tak membuat penggawa Barcelona berpuas diri.

“Musim ini terdapat motivasi lebih dan ekspektasi tinggi. Apa yang kami lakukan musim lalu akan dikenang selamanya oleh publik sebab hal itu unik,” kata striker Barca, Luis Suarez di ESPN Deportes.

>>>Berikutnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.