Pirlo Ingin Menjadi Orang New York Sesungguhnya

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 05:11 WIB
Andrea Pirlo (kiri)
Raymond Hall/Getty Images
Andrea Pirlo (kiri)

Gelandang New York City FC, Andrea Pirlo, mengaku senang tinggal di New York. Bahkan pemain berusia 36 tahun itu ingin memiliki gaya hidup seperti penduduk The Big Apple yang sesungguhnya.

Pirlo memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pemain di Serie A pada musim panas 2015 dengan memutus kontrak dengan Juventus dan bergabung ke Major League Soccer (MLS) bersama New York City FC (NYCFC). Ini adalah kali pertama pemain asli binaan Brescia itu berkarier di luar Italia.

"Saya senang dengan kehidupan di New York karena ini adalah salah satu kota yang paling ikonik di dunia. Saya sangat bersemangat bisa mulai bermain di MLS demi kesuksesan bersama tim, dan saya ingin segera menyatukan diri dengan New York dan hidup seperti orang New York," kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

Selain tentang kehidupan barunya di New York, Pirlo juga memberi tanggapan tentang rekan barunya di NYCFC, Frank Lampard. Bagi Pirlo, mantan gelandang Chelsea itu adalah sosok yang sangat penting bagi lini serang tim.

"Lampard? Di sepanjang kariernya, Frank telah memposisikan dirinya sebagai salah satu gelandang pencetak gol terbesar di generasinya. Dengan banyaknya gol yang ia cetak dalam satu musim, itu adalah apa yang kamu harapkan dari lini depan," ungkap Pirlo.

Pirlo baru satu kali bermain bersama NYCFC. Dia menjalani debut sebagai pemain pengganti pada menit ke-57, dan sukses mempersembahkan kemenangan 5-3 atas Orlando City.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X