Kalah dari PSG, MU Gagal Pertahankan Gelar

By Firzie A. Idris - Kamis, 30 Juli 2015 | 09:26 WIB
Wayne Rooney (kanan) diadang Serge Aurier ketika Manchester United bersua Paris Saint-Germain pada lanjutan International Champions Cup, Rabu waktu setempat atau Kamis (30/7) pagi WIB.
Joshua LOTT / AFP
Wayne Rooney (kanan) diadang Serge Aurier ketika Manchester United bersua Paris Saint-Germain pada lanjutan International Champions Cup, Rabu waktu setempat atau Kamis (30/7) pagi WIB.

Manchester United menelan kekalahan 0-2 dari Paris Saint-Germain pada lanjutan International Champions Cup 2015, Rabu waktu setempat atau Kamis (30/7) pagi WIB.

Dengan hasil ini, MU pun gagal mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2014. Mereka bertengger di posisi tiga dengan koleksi sembilan poin dari empat pertandingan. Gelar berpindah ke New York Red Bulls, yang meraih sepuluh angka dari empat partai. PSG mengoleksi poin serupa, tetapi kalah produktivitas memasukkan.

Kekalahan MU tak lepas dari cela di barisan pertahanan. Ketika laga belum genap lima menit, David de Gea coba menyapu bola, tetapi arahnya tepat ke Zlatan Ibrahimovic. Untung saja, bola tembakan Ibrahimovic masih melambung di atas mistar.

Kesalahan kembali dilakukan barisan pertahanan MU pada menit ke-25. Phil Jones dan Luke Shaw gagal mengantisipasi pergerakan Blaise Matuidi, yang menerima umpan panjang dari Lucas Moura. Matuidi cukup mudah menceploskan bola ke gawang karena De Gea juga salah menempatkan posisi. PSG unggul satu gol.

Sembilan menit berselang, Les Parisiens menggandakan kedudukan melalui Zlatan Ibrahimovic. Nama terakhir tak terkawal ketika menyambut umpan datar Maxwell dari sisi kiri. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Ketika paruh kedua dimulai, Manajer Louis van Gaal mengubah susunan pemainnya. Salah satunya, ia menarik Bastian Schweinsteiger untuk memberikan tempat kepada Morgan Schneiderlin.

Akan tetapi, MU tak mampu keluar dari tekanan. Mereka justru harus berterima kasih kepada Matteo Darmian. Nama terakhir tercatatat menggagalkan dua peluang PSG melalui Ibrahimovic dan Jean-Christophe Bahebeck. Alhasil, kedudukan tak berubah ketika peluit panjang berbunyi.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.