Abou Diaby Segera Gabung ke Marseille

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 29 Juli 2015 | 02:01 WIB
Gelandang asal Prancis, Abou Diaby
Julian Finney/Getty Images
Gelandang asal Prancis, Abou Diaby

Olympique Marseille telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Abou Diaby dengan status bebas transfer.

Pada musim lalu, pemain 29 tahun tersebut merupakan salah satu pilar Arsenal. Namun, kontraknya bersama The Gunners berakhir sejak Juli 2015. "Olympique Marseille dan Abou Diaby telah mencapai kesepakatan pada Selasa (28/7/2015)," demikian pernyataan Marseille pada situs resminya.

Diaby sudah begitu lama absen bermain. Cedera parah membuat gelandang asal Prancis itu hanya tampil sebanyak dua laga Premier League dalam dua musim terakhir. Atas dasar itulah, Marseille kabarnya akan membayar gaji Diaby sesuai dengan jumlah laga yang ia mainkan.

Arsenal memboyong Diaby dari Auxerre pada Januari 2006 dengan biaya sebesar 2,1 juta poundsterling (sekitar Rp 44 miliar). Menurut catatan Transfermarkt, selama berseragam Arsenal, Diaby telah mencatatkan 180 laga dengan mencetak 19 gol dan 16 assist.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Olympique Marseille


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.