Rivaldo: Saya Bisa Raih Tiga Ballon d'Or!

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 29 Juli 2015 | 01:24 WIB
Legenda Sepak Bola Brasil, Rivaldo
Allsport
Legenda Sepak Bola Brasil, Rivaldo

Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, mengatakan bahwa kualitas sepak bola saat ini mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan era saat dirinya masih aktif bermain.

Bahkan, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu mengaku mampu merengkuh gelar Ballon d'Or sebanyak tiga kali jika saat ini ia masih berada dalam puncak kariernya.

Pernyataan Rivaldo itu merujuk kepada dua bintang sepak bola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang mendominasi gelar Ballon d'Or dalam beberapa tahun belakangan ini.

"Sepak bola hari ini sangat jauh berbeda dengan sebelumnya. Seandainya dulu kondisi sepak bolanya seperti sekarang, saya berani bertaruh bahwa saya akan menjadi pemain terbaik dunia sebanyak dua atau tiga kali. Saya yakin bisa mencetak 50 gol di setiap musim," ujar Rivaldo, Selasa (28/7/2015).

"Ketika Messi dan Ronaldo bisa mencetak 50 gol pada suatu kompetisi, maka itu menunjukkan kualitas sepak bola sedang mengalami kemunduran. Meskipun Anda pemain terbaik dunia, tidak seharusnya Anda bisa menciptakan 50 gol dari 38 laga," lanjut Presiden Mogi Mirim itu.

Sejak Juni lalu, Rivaldo memutuskan untuk kembali merumput bersama Mogi Mirim. Sebenarnya, Rivaldo sudah memutuskan untuk gantung speatu pada 14 Maret 2014. Namun, karena Mogi Mirim berada di dasar klasemen sementara Liga Serie-B Brasil, akhirnya Rivaldo kembali terjun sebagai pemain.

Rivaldo mengawali karier di klub Brasil, Santa Cruz, pada 1991. Setelah lima tahun berkiprah di kompetisi dalam negeri, Rivaldo mencoba peruntungan di Spanyol dan bergabung dengan Deportivo La Coruna.

Tampil apik bersama Super Depor membuat Rivaldo dibeli Barcelona. Karier Rivaldo bersinar bersama Barcelona dan sempat dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 1999.

Karier Rivaldo di tim nasional Brasil juga terbilang cemerlang. Rivaldo tampil sebanyak 74 kali dan mencetak 34 gol di level internasional. Dia juga sukses membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X