Adu Hebat Dua Kapten Masa Depan Barca dan Chelsea

By Selasa, 28 Juli 2015 | 22:18 WIB
Gerard Pique (kiri) sudah menunjukkan karakter sebagai kapten Barcelona.
Getty Images
Gerard Pique (kiri) sudah menunjukkan karakter sebagai kapten Barcelona.

Kepergian Xavi Hernandez ke Al-Sadd (Qatar) menandakan bahwa Barcelona bakal dipimpin oleh kapten baru pada musim 2015/16.

Secara hierarki Andres Iniesta adalah pewaris terdepan jabatan kapten Barca, disusul oleh Lionel Messi dan Sergio Busquets. Meski pada musim 2014/15 Iniesta hanya mengemban jabatan wakil kapten, ia malah lebih sering memimpin tim ketimbang Xavi yang mulai kehilangan status sebagai pemain reguler.

Selain Iniesta, Messi, dan Busquets, Gerard Pique juga disebut masuk dalam kandidat kapten Blaugrana di 2015/16. Pique merupakan produk asli dari akademi La Masia Barcelona dan termasuk dalam jajaran pemain langka yang sanggup dua kali meraih treble.

“Entah saya bakal menjadi kapten atau tidak di masa depan, saya akan tetap memainkan peran penting di dalam tim. Saya akan senang menjadi kapten Barca di masa mendatang. Namun, saat ini, hal tersebut tak saya pikirkan,” kata Pique di situs resmi Barcelona.

Salah satu syarat yang mesti dimiliki seorang kapten adalah kemampuan memotivasi rekan setim. Kelebihan itu sudah dimiliki oleh Pique. Ia merasa bahwa kekalahan telak 1-3 yang dialami Barca dari Manchester United di ajang International Champions Cup 2015 bukanlah sebuah kemunduran.

“Bukan masalah besar saat Anda kalah di pramusim. Hal yang paling menyakitkan kami adalah kebobolan gol dari tendangan penjuru sebab musim lalu kami bisa mengatasi situasi tersebut dengan baik,” ujar Pique.

>>>Berikutnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.