Pemain Meksiko Ini Cetak Rekor Baru di Piala Emas

By Indra Citra Sena - Selasa, 28 Juli 2015 | 19:35 WIB
Andres Guardado, gelandang tersubur sepanjang sejarah Piala Emas CONCACAF.
Matthew Ashton/Getty Images
Andres Guardado, gelandang tersubur sepanjang sejarah Piala Emas CONCACAF.

Di balik keberhasilan Meksiko mengalahkan Jamaika dan menjuarai Piala Emas CONCACAF 2015, salah satu pencetak gol, Guardado menorehkan tinta emas sebagai pemain yang paling sering masuk papan skor di partai final.

Sejauh ini, gelandang berusia 28 tahun itu sudah tiga kali mengukir gol di final Piala Emas, yakni 2007, 2011, dan 2015. Dia melampaui catatan dua gol milik Giovani dos Santos, Pablo Barrera, dan Landon Donovan (Amerika Serikat).

Tak cuma itu, Guardado juga sukses memecahkan rekor Walter Centeno (Kosta Rika) sebagai gelandang tersubur sepanjang sejarah Piala Emas. Dia kini telah mengoleksi 10 gol, unggul satu dari Centeno.

Atas permainan apik sepanjang turnamen, Guardado pun berhak atas penghargaan Bola Emas alias Pemain Terbaik Piala Emas 2015.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X