Arsenal Sukses Juarai Emirates Cup 2015

By Firzie A. Idris - Senin, 27 Juli 2015 | 00:59 WIB
Penyerang Arsenal, Theo Walcott, saat merayakan gol ke gawang Wolfsburg pada laga Emirates Cup 2015, di Stadion Emirates, Minggu (26/7/2015).
Stuart MacFarlane/Arsenal FC
Penyerang Arsenal, Theo Walcott, saat merayakan gol ke gawang Wolfsburg pada laga Emirates Cup 2015, di Stadion Emirates, Minggu (26/7/2015).

Arsenal sukses menyabet gelar juara Emirates Cup 2015 setelah mampu menaklukkan wakil asal Jerman, Wolfsburg, dengan skor 1-0 di Stadion Emirates, London, Minggu (26/7/2015).

Pada babak pertama, kedua tim saling menciptakan peluang. Memasuki menit ke-15, Wolfsburg memberikan ancaman melalui Kevin De Bruyne yang melepaskan umpan terukur dari sisi kanan kepada Nicklas Bendtner. Sayang, umpan De Bruyne tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Bendtner.

Arsenal juga mengancam gawang Wolfsburg melalui Theo Walcott pada menit ke-21. Berawal dari sisi kiri, Walcott melepaskan tendangan kaki kanannya. Namun, tendangan Walcott masih dapat dimentahkan oleh Diego Benaglio.

Arsenal baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-50 melalui Walcott. Mendapatkan umpan dari Jeff Reine-Adelaide, Walcott mampu menuntaskannya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0.

Tuan rumah menciptakan peluang pada menit ke-72 melalui Chuba Akpom. Pemain 19 tahun itu melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Wolfsburg. Akan tetapi, Benaglio berhasil mengantisipasinya.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal pun akhirnya keluar sebagai juara Emirates Cup 2015 dengan raihan 13 poin.

Sedangkan Villareal berada di posisi kedua dengan raihan 10 poin, setelah mampu menang 2-0 atas Olympique Lyon melalui gol Bruno Soriano dan Leo Baptistao.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X