Aksi Courtois Antarkan Chelsea Menang atas PSG

By Firzie A. Idris - Minggu, 26 Juli 2015 | 07:41 WIB
Aksi Thibaut Courtois menahan tendangan penalti pemain PSG, Sabtu (25/7/2015).
Getty Images
Aksi Thibaut Courtois menahan tendangan penalti pemain PSG, Sabtu (25/7/2015).

Thibaut Courtois menjadi pahlawan Chelsea pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2015 melawan Paris Saint-Germain, Sabtu malam atau Minggu (26/7/2015) pagi WIB. 

Pertandingan tersebut berakhir 1-1 pada waktu normal. Chelsea lalu memenangi pertandingan usai menang adu penalti atas PSG. Courtois yang baru masuk pada babak kedua pada laga ini, unjuk kebolehan saat adu tendangan penalti. 

Pada laga di Stadion Bank of America itu, Les Parisiens unggul lebih dulu pada menit ke-25 setelah Zlatan Ibrahimovic memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Jean-Kevin Augustin. PSG lalu punya banyak kesempatan untuk bisa menambah gol, tetapi justru The Blues yang bisa menyamakan kedudukan. 

Victor Moses membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-65. Dia berhasil memanfaatkan umpan Cesc Fabregas untuk menaklukkan Kevin Trapp. Skor ini bertahan hingga peluit akhir dan penentuan pemenang harus dilakukan melalui adu penalti. 

Thiago Motta, Radamel Falcao, Adrian Rabiot, Cesar Azpilicueta, dan Hervin Ongenda sukses menjalankan tugasnya. Lalu, eksekusi Juan Cuadrado berhasil ditahan Salvatore Sirigu. PSG di atas angin. 

Akan tetapi,Thibaut Courtois menjaga asa The Blues ketika mengamankan tendangan Jean-Christophe Bahebeck. Loic Remy kemudian membuat skor kembali berimbang. Edinson Cavani, Oscar, Marquinhos, dan Willian sukses menjalankan tugasnya, kedudukan menjadi 5-5. 

Courtois lalu muncul kembali menjadi pahlawan Chelsea. Seusai menahan penalti Thiago Silva, kiper asal Belgia itu lalu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. The Blues menang 6-5 atas PSG. 

Hasil ini menghentikan tren positif PSG yang sebelumnya menang atas Benfica (18/7/2015) dan Fiorentina (21/7/2015). Sementara itu, kemenangan via adu penalti ini membalas kekecewaan The Blues lantaran sempat kalah 2-4 dari San Jose Earthquakes (21/7/2015) pada laga pertamanya di ICC 2015. 

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan ditantang Barcelona (28/7/2015). Adapun PSG, akan menutup ICC 2015 dengan menghadapi Manchester United, sehari setelahnya. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X