10 Pemain Milan Taklukkan Inter

By Firzie A. Idris - Sabtu, 25 Juli 2015 | 21:25 WIB
Bek AC Milan Philippe Mexes merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan dalam ajang International Champions Cup, Sabtu (25/7/2015) di Shenzhen City Stadium, China.
AFPP/JOHANNES EISELE
Bek AC Milan Philippe Mexes merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan dalam ajang International Champions Cup, Sabtu (25/7/2015) di Shenzhen City Stadium, China.

KOMPAS.com - Philippe Mexes menjadi penentu kemenangan 1-0 AC Milan atas rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga pra-musim bertajuk International Champions Cup, Sabtu (25/7/2015) di Shenzhen City Stadium, China. Milan pun harus mengakhiri laga ini dengan 10 pemain setelah Antonio Nocerino diusir pada menit ke-88.

Ini menjadi hasil yang positif bagi Milan dalam persiapan menghadapi Serie-A musim 2015-16, setelah mereka sempat menelan kekalahan dari Lyon pada pekan lalu. Sedangkan bagi Inter, kekalahan ini merupakan yang kedua setelah pada Selasa (21/7), pasukan Roberto Mancini pun menyerah dengan skor serupa dari raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, di Shanghai Stadium, Shanghai.

Secara keseluruhan, Milan bermain lebih agresif dari rival sekotanya tersebut. Padahal, pelatih Sinisa Mihajlovic tak menurunkan skuad terbaiknya di paruh pertama.

Setelah jeda, Milan menurunkan beberapa pemain yang diprediksi akan menjadi pilihan utama pada kompetisi resmi. Dua striker baru, Luiz Adriano dan Carlos Bacca, diturunkan bersamaan pada menit ke-61 oleh pelatih Mihajlovic.

Hasilnya sangat positif. Alur serangan Milan kian menakutkan dan kerab memberikan ancaman ke daerah pertahanan Inter. Gol pun tercipta pada menit ke-62 lewat aksi fantastis Mexes ketika menyambut umpan tendangan pojok yang dilakukan Giacomo Bonaventura.

Mexes, yang berdiri di depan kotak penalti, melakukan aksi terbang untuk menyambut umpan. Bola yang melesak kencang hasil tendangan kaki kanannya mendarat di pojok kanan atas gawang Inter.

Saat pertandingan tersisa dua menit, Milan harus bermain dengan 10 orang. Antonio Nocerino diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Geoffrey Kondogbia. Beruntung bagi Milan, lawannya tak bisa mencetak gol balasan sehingga skor 1-0 bertahan hingga usai.

Selanjutnya, Inter akan menghadapi Real Madrid pada 27 Juli dan tiga hari berselang giliran Milan yang bertemu raksasa Liga Spanyol tersebut. Mereka bertarung di turnamen serupa.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AC Milan, Inter Milan, mexes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X