Tokyo Verdy U-16 Raih Juara Piala Gothia 2015

By Gerry Putra - Kamis, 23 Juli 2015 | 02:56 WIB
Tokyo Verdy menjadi juara Piala Gothia kelompok usia di bawah 16 tahun setelah mengalahkan FF Hammarby di final.
J-League
Tokyo Verdy menjadi juara Piala Gothia kelompok usia di bawah 16 tahun setelah mengalahkan FF Hammarby di final.

Tim Tokyo Verdy U-16 akhirnya memenangkan Piala Gothia untuk kategori kelompok umur di bawah 16 tahun. Kemenangan Tokyo Verdy ini adalah untuk pertama kalinya tim asal Jepang tampil sebagai juara di Piala Gothia.

Di laga final yang dilangsungkan pada akhir pekan lalu di Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia, Verdy U-16 berhasil mengatasi FF Hammarby yang juga berasal dari Swedia tepatnya kota Stockholm, dengan skor cukup telak 4-1. Gol-gol Verdy diciptakan oleh Fujimoto Kanya (2 gol), Sugisawa Ryogo dan Torii Shun. Sedangkan gol balasan Hammarby diciptakan oleh Olle Edlund.

“Sangat bagus berada di Gothenburg, saya sangat menikmatinya,” ujar Fujimoto Kanya dilansir dari laman resmi Piala Gothia, mengenai penampilannya di final yang berhasil mencetak dua gol.

Permainan Verdy pada final tersebut banyak mendapat pujian dari para penonton yang hadir. Teknik mereka yang mumpuni ditambah pertahanan yang bagus-kebobolan dua gol dari sembilan laga-membuat Verdy layak mendapatkan gelar juara.

“Kami sudah berlatih bersama selama empat tahun dan sekarang tim ini berkumpul untuk menghadapi turnamen ini. Hal tersebut sangat baik dan terbukti kami berhasil,” lanjut pemain Kanya, yang menjadi pemain terbaik di laga final.

Di Piala Gothia kali ini, Jepang juga mengirim tim J League U-14 Selection di dalam kelompok usia di bawah 14 tahun. Namun langkah mereka tak semulus Verdy U-16, dan ini merupakan kegalan yang terulang sejak mereka ikut dalam turnamen ini pada 2013.

Sedangkan langkah Indonesia yang diwakilkan oleh tim Liga Kompas Gramedia-SKF Indonesia U-15 juga harus terhenti di babak 34 Besar dari Academica Internazionale Calcio yang berafiliasi dengan klub Serie A Internazionale Milan.

Rama Pamungkas, dkk harus mengakui keunggulan wakil Italia itu dengan kekalahan 0-3 di Lapangan Grimbo 2, Gothenburg, Swedia, Kamis (16/7) lalu. Di Piala Gothia, Indonesia meraih lima kemenangan, termasuk hasil 4-3 (3-3) melalui adu penalti melawan wakil Australia Subiaco Junior Football Club di babak 64 besar.


Editor : Gerry Putra
Sumber : J-League News, Gothia Cup


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.